Cari artikel Pras Free disini :

Loading

Tuesday, March 9, 2010

Indonesia Pasar Besar Untuk BLOG


Fenomena blog yang makin merajalela ternyata menyimpan peluang bisnis tersendiri. Dengung Blog sebagai “suara baru” bagi Indonesia mulai pula menyaingi media konvensional seperti koran, majalah, dan juga buku.

Di Indonesia diperkirakan ada 130.000 blogger lebih yang secara rutin menyempatkan dirinya memberi informasi dalam bentuk tulisan di blog mereka.
Pasar yang makin besar ini menciptakan bisnis content yang dapat dikemas dalam bentuk blog yang kebetulan pula mulai ditanggapi banyak korporasi yang mencari tempat alternatif untuk beriklan. Toh begitu, blog komersial tetap harus memenuhi sejumlah syarat untuk bersaing dengan media populer.

Blog merupakan salah satu bentuk baru dari konsep Web generasi kedua-disebut juga Web 2.0-yang antara lain memungkinkan pengakses mengembangkan kontennya sendiri dan bersifat aktif. Direktur Virtual Consulting Nukman Luthfie mengatakan blog sebagai alternatif media baru diIndonesia harus berani melakukan branding jika ingin meraih pasar.

Menurutnya Indonesia bisa menjadi pasar yang besar bagi pengguna blog atau blogger yang ingin meraup pendapatan. “Saat ini pengiklan tengah mencari dan membutuhkan tempat untuk beriklan seperti melalui blog dengan syarat trafik blog tinggi dan berkualitas,” kata Nukman yang mengatakan minimal dibutuhkan 10.000 kunjungan per hari.

Budi Putra, Chief Executive Officer PT Asia Blogging Network, mengatakan konten menjadi kekuatan blog. “Masa depan blog ada pada konten. Sebaik apa pun teknologi dan penyedia jasa Web kuncinya di konten,” tandasnya.
Seiring bertumbuhnya blog-blog yang dibuat dan dikelola orang Indonesia, Asia Network telah menggagas jaringan blog sebagai salah satu cara mengorganisasi blog-blog tersebut sehingga mempunyai posisi tawar yang lebih besar.

Dikutip dari ; Infokomputer

Download artikel (Simpan)

4 comments:

  1. numpang berkomentar ya mas..
    sekarang ini kita bisa dapat passive income lewat blog..
    sungguh suatu ladang bisnis yang menggiurkan..
    hanya klak klik dan mengiklankan saja uang bisa mengalir..
    nah, konten untuk menarik pembaca maupun orang yang singgah makin beragam.
    konten canggih kini bisa diinsert ke blog.ada masalah di situ.
    semakin banyak konten yang ada di blog, semakin lama pula proses membuka blog tersebut.
    downloading page yang besar dan lambat mengurangi kenyamanan pengunjung dalam mengakses suatu blog..
    jadi musti diperhatikan antara advertising content dengan kecepatan akses.
    semua kan demi kenyamanan pengunjung...
    bagaimana mas??

    ReplyDelete
  2. blog memang menjadi tempat mencari uang bagi banyak orang itu memang betul

    ReplyDelete
  3. haloooo..... wah ternyataaa indonesia pasar besar komputer ya?? wahhh.. thanks for the info.. com,ment di blog ku juga ya.. :S

    ReplyDelete

oyit_blog "MAKASIH Buat ComentX"

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. TrafficRevenue TrafficRevenue

Mengenai Blog Ini

Blog ini saya gunakan untuk menambah teman yang saya meliki, saya ucapkan terima kasih yang telah mengunjungi blog saya. Eh jangan lupa kunjungi friendster, facebook, dan blog saya yang lain........tinggal klik ja gambar dibawah ini... terima kasih sebelumnya. :thumbsup:




Teman Temanku

  © Blogger templates ProBlogger Template by Hendro Prasetyo 2011

Back to TOP