Cari artikel Pras Free disini :

Loading

Monday, June 13, 2011

Kesehatan

Kesehatan adalah tingkat fungsional atau efisiensi metabolisme dari makhluk hidup. Pada manusia, itu adalah kondisi umum dari seseorang dalam pikiran, tubuh dan jiwa, biasanya berarti menjadi bebas dari penyakit, cedera atau sakit (seperti dalam "kesehatan yang baik" atau "sehat"). Organisasi Kesehatan Dunia. ( WHO) mendefinisikan kesehatan dalam pengertian yang lebih luas pada tahun 1946 sebagai "suatu keadaan fisik, mental, dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan." Meskipun definisi ini telah dikenakan kontroversi , khususnya sebagai memiliki kekurangan nilai operasional dan masalah diciptakan dengan menggunakan kata "lengkap", tetap yang paling abadi. Klasifikasi sistem seperti WHO Keluarga Klasifikasi Internasional, yang terdiri dari Klasifikasi Internasional berfungsi, Cacat dan Kesehatan (ICF) dan Klasifikasi Internasional Penyakit (ICD), biasanya digunakan untuk mendefinisikan dan mengukur komponen kesehatan.
Pemeliharaan dan promosi kesehatan dicapai melalui kombinasi yang berbeda, fisik, mental, dan kesejahteraan sosial, bersama-sama kadang-kadang disebut sebagai "segitiga kesehatan" WHO 1986 Ottawa Piagam untuk Promosi Kesehatan. Furthered kesehatan yang bukan hanya negara, tetapi juga "sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan hidup. kesehatan adalah konsep positif menekankan sumber daya sosial dan pribadi, serta kemampuan fisik."

kegiatan sistematis untuk mencegah atau mengobati masalah kesehatan dan meningkatkan kesehatan yang baik pada manusia yang disampaikan oleh penyedia layanan kesehatan. Aplikasi sehubungan dengan kesehatan hewan tercakup oleh ilmu-ilmu kedokteran hewan. Istilah "sehat" juga banyak digunakan dalam konteks berbagai jenis organisasi non-hidup dan dampaknya untuk kepentingan manusia, seperti dalam arti masyarakat yang sehat, kota sehat atau lingkungan yang sehat. Selain intervensi perawatan kesehatan dan lingkungan seseorang, sejumlah faktor lain yang diketahui mempengaruhi status kesehatan individu, termasuk latar belakang mereka, gaya hidup, dan kondisi ekonomi dan sosial, ini disebut sebagai "penentu kesehatan".

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Health

2 comments:

  1. hmmm... klo bicara kesehatan intinya adalah mencegah lebih baik dari pada mengobati sob ...

    untuk itu, baik dan penting bagi kita untuk menjaga kesehatan ...

    ReplyDelete
  2. Waoooo this post is just awesome. In-fact i m going to tell all of my friends also. Very well post thanks for sharing...

    ReplyDelete

oyit_blog "MAKASIH Buat ComentX"

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. TrafficRevenue TrafficRevenue

Mengenai Blog Ini

Blog ini saya gunakan untuk menambah teman yang saya meliki, saya ucapkan terima kasih yang telah mengunjungi blog saya. Eh jangan lupa kunjungi friendster, facebook, dan blog saya yang lain........tinggal klik ja gambar dibawah ini... terima kasih sebelumnya. :thumbsup:




Teman Temanku

  © Blogger templates ProBlogger Template by Hendro Prasetyo 2011

Back to TOP